Polsek Binjai Barat Tangani Penemuan Mayat Janin Bayi

Polsek Binjai Barat Polres Binjai Tangani Penemuan Mayat Janin Bayi

topmetro.news – Polsek Binjai Barat Polres Binjai menangani penemuan sosok mayat berupa janin bayi diduga berjenis kelamin perempuan di aliran Sungai Bingai di bawah jembatan Kuala Madu Jalan PTPN II Lingkungan VII Kelurahan Payaroba Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai pada Senin (06/6/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang disampaikan Kapolres Binjai melalui Kasi Humas Iptu Junaidi melalui Lapsitnya yang diterima topmetro.news, Senin (06/6/2022) malam mengatakan bahwa kronologis penemuan jasad janin bayi awalnya ditemukan seorang warga (saksi) bernama Saman (50) Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sendang Rejo yang sedang memancing di aliran Sungai Bingai di bawah jembatan tersebut sekitar pukul 15.30 WIB.

Lagi asik mancing tiba-tiba saksi Saman melihat sosok mayat seperti janin bayi sedang terapung di bawah jembatan Kuala Madu. Rasa penasaran bercampur kaget atas temuan tersebut. Lalu Saman memberitahukan kepada rekannya Masjon (40) dan Ratimin (57) yang juga sebagai saksi.

Kemudian saksi Masjon dan Ratimin turun ke sungai dan mengecek sosok yang awalnya diduga janin bayi tersebut. Ternyata benar, sosok yang terlihat terapung tersebut merupakan mayat janin bayi diduga berjenis kelamin perempuan.

Setelah penemuan tersebut, para saksi menyampaikan informasi tersebut kepada Kepling VII Sei Remban dan diteruskan ke Polsek Binjai Barat.

Baca Juga | Sedang Memanen Sawit, Malah Menemukan Sesosok Mayat

Mendapat informasi dari masyarakat, kemudian Personel Polsek Binjai  Barat yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Ferry Irmawan SH, Kanit Sabhara Ipda Sudarsono Tarigan dan Pawas Kanit Provost Aiptu TB Silaban beserta anggota mendatangi TKP dan melakukan pengamanan di lokasi.

Selanjutnya mayat janin bayi berjenis kelamin perempuan tersebut dibawa ke RSUD Djoelham Binjai untuk pemeriksaan medis lebih lanjut.

Saat ini polisi berupaya menyelidiki siapa orang tua yang tidak bertanggungjawab tersebut yang tega membuang janin bayinya ke aliran Sungai Bingai.

 

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment